Thursday, December 27, 2012

Hangeul [Huruf Korea]

Hai semuanyaaaa.... kali ini aku bawa materi baru hehe...
teman-teman tau Hangeul gak?? gak tau ya? hangeul itu adalah tulisan Korea, yang hurufnya bengkok-bengkok sejenis sama huruf Jepang dan Cina. Namun pada dasarnya sangat berbeda sih. Jadi kali ini aku mau posting huruf-huruf hangeul supaya teman-teman bisa baca tulisan-tulisan Korea yang sederhana. ayo kita lihat ^^


Huruf Vokal




ya

eo

yeo

o

yo

u

yu

eu

i

ae

yae

e

ye

wa

wae

oe

wo

we

wi

ui

Huruf Konsonan


g,k


kk



n


d,t


tt



r,l


m


b,p


pp



s


ss



-,ng


j


jj

ch


k


t


p


h
nah, diatas tadi teman-teman bisa lihat huruf vokal dan konsonannya. jadi sekarang aku kasih contoh kata yang sederhana dulu.

  huruf disamping adalah huruf konsonan KK

   kata disamping terdiri dari dua huruf yaitu  kk dan a, jadi dibaca kka
Mudah kan?? pokoknya bacanya itu dari kiri atas. jadi kalau biasanya ada kalimat yang agak panjang dan hurufnya ada yang diatas dan dibawah itu kita bacanya dari atas kebawah.

nah tunggu apalagi? coba kamu cari kata-kata yang menggunakan tulisan hangeul dan coba deh kamu baca. semoga sukses ^^

Bagi yang mau ambil postingan ini tolong disertakan credits nya yaa, karena postingan ini aku buat sendiri. kalaupun ada yang aku ambil dari sumber lain, aku selalu cantumin sumbernya kok ^^.




















1 comment: