Thursday, January 3, 2013

Kim Ae Sook, my friend from South Korea



            Hallo semuanya ^^ kali ini aku mau berbagi cerita pribadi ke teman-teman semua. Seperti judulnya, postingan ini isinya tentang temanku Kim Ae Sook / Sookie (jadi tu aku kalo manggil Ae Sook itu Sookie). Okelah mari kita lihat seperti apakah sosok seorang Sookie~ ^^
             Awal mula aku kenal sama Sookie itu sekitar bulan April tahun 2011, kalau dihitung-hitung sudah sekitar satu tahun delapan bulan kami berteman. Kami tidak begitu dekat namun jika ada waktu kami akan berbincang melalui Private Message. Awal mengenal Sookie aku fikir dia adalah anak yang tidak terlalu banyak bicara karena dia hanya akan menjawab pertanyaan yang aku lontarkan saja, persis seperti sifat Minho SHINee dulu(awal debut) lol. Tapi setelah mengenalnya ternyata dia adalah anak yang menyenangkan, dia mau berbagi pengalaman dan mau bercerita tentang kehidupannya. Sebagai catatan, tidak semua orang mau menceritakan tentang dirinya karena bagi mereka itu adalah hal pribadi. Yah meski itu hanya tentang pertanyaan umum seperti berapa jumlah saudaramu atau dimana kamu tinggal mereka tidak akan menjawabnya, beruntungnya Sookie bukan orang yang seperti itu. setidaknya belum pernah ada hal yang aku tanyakan dan dia menjawabnya dengan “Sorry, it’s my privacy”.
            Sookie’s from mix family, jadi ayahnya Sookie itu asli Korea Selatan dan ibunya Cina Malaysia. Sejak kecil dia tinggal di Korea Selatan tepatnya di daerah Incheon dan pindah ke Malaysia ketika ia mulai masuk Middle School. Tahun 2012 ini merupakan tahun ketujuh Sookie tinggal di Malaysia.
            Berasal dari orangtua yang berbeda kebangsaan membuat Sookie menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasanya sehari-hari, so Sookie it’s really good in english. Dia bisa berbahasa Korea dan mengerti hangeul karena his elementary school in Korea, dia juga bisa berbahasa Cina karena ibunya keturunan Cina dan juga bisa berbahasa Melayu karena sudah tujuh tahun dia tinggal di Malaysia since in middle school until now. Tapi dia mengaku lebih sering menggunakan bahasa Inggris dan tidak begitu baik menggunakan bahasa Korea, Cina maupun Malay.
            Sookie anak kedua dari empat bersaudara, dia mempunyai satu hyung(kakak laki-laki), satu yeodongsaeng(adik perempuan) dan satu namdongsaeng(adik laki-laki). Yang aku tahu nama kakak laki-lakinya itu Kim Jun Ki dan nama adik perempuannya itu Naomi, kalau nama adik laki-lakinya aku gak tahu karena gak pernah nanya dan dia juga gak pernah bilang.
 Sookie photo's ^^
He hidden his face =,=
still hidden his face 
#collegelife #busy #tired #lonely #needsomeone #foreveralone
change his hairstyle maybe lol
바람쐴겸 자전거 타고왔습니다. 비가 와서 추워지겠군요! 감기조심하세요!
(Arti'in sendiri yaa ^^ kalo ini arti versi google tranlete: Angin memiliki naik sepeda ssoelgyeom. Hujan dan dingin, rasa tidak! Hati-hati untuk tidak masuk angin!)
 
            Pindah dari Korea ke Malaysia meskipun masih sama-sama di kawasan Asia tapi tetap saja perbedaannya sangat jauh baik itu dari segi bahasa dan budayanya. Dan ini penuturan Sookie tentang kesan pertamanya tinggal di Malaysia:
            the 1st time i’m in malaysia i really done like the environment here really felt so weird... i get really bad home sick.... but after few month i was already ok...the people at here are really nice and kind i like the food at here... the lessons at was ok but i not soo good with the language...”
            Saat ini Sookie sedang kuliah dan mengambil jurusan “Kuliner”. Beberapa waktu yang lalu Sookie sempat training di salah satu hotel selama empat bulan, tapi sekarang sudah selesai dan dia kembali meneruskan belajarnya di kampus. Dan ini penuturan Sookie tentang pengalaman pertamanya menjadi trainee:
            “nervous.. shy... then after few weeks i okay ady “
            Jadi Sookie itu adalah calon Chef, kenapa dia ambil jurusan kuliner? Aku rasa karena memasak adalah hobby nya hehe. Ya, dia pernah bilang padaku kalau hobby nya adalah memotret, modelling dan memasak.
Ini makanan yang pernah Sookie buat dan di upload di Facebooknya
black pepper chicken that i cook just now hehe ^~^v



Butter Cream Floral Cake... >_< it hard to make the roses.. n im not in the mood that time... It too hot at the kitchen today.. Really felt im melting -_- 
  
“Sookie~ i taken that picture without your permission, mianhe ^^v”

            Sepertinya hanya itu yang bisa aku ceritakan tentangnya, aku buat postingan ini juga uda izin sama Sookie nya dan untuk foto selca nya itu emang aku minta langsung dari dia. Karena Sookie tidak pernah mau menampakkan foto aslinya, pernah beberapa kali dia memasang fotonya di facebook namun setelahnya dia menghapus foto itu dan menggantinya dengan foto yang lain. Oia aku belum bilang ya umur Sookie berapa? Hehe yang pasti Sookie itu lebih muda dari aku, jadi dia seharusnya panggil aku noona(kakak perempuan). Tapi hanya sekali dia memanggilku noona, karena kami sudah terbiasa menggunakan “you and i” saja. Satu lagi, mungkin kalian merasa aneh karena aku menggunakan bahasa yang agak baku untuk menulis artikel ini. Alasannya karena Sookie minta aku share artikel ini ke dia, because i’m not good in english jadi aku gunakan Bahasa Indonesia untuk menulis artikel ini. nah supaya Sookie mudah memahaminya, jadi aku gunakan bahasa yang agak baku dan artinya akan lebih nyambung jika artikel ini di translete menggunakan google translete nantinya hehe.
            I think i’m talking too much, are you tired for reading my article guys? Oke, aku akan mengakhiri artikel ini dengan pesanku untuk Sookie.
            “Sookie~ we never meet in the real life but i hope we can always being a friend. I feel happy when you always replay my message and answer all my question. Are you tired for do that? Just tell me if you feel like that, hehe.. Sookie, keep your health and let’s meet in the real life someday ^^”
            Oke semuanya, sampai disini dulu ceritaku tentang Sookie temanku dari Korea. Mungkin lain waktu aku akan memposting cerita tentang temanku yang lainnya. Ditunggu aja ya cerita selanjutnya ^^.

Originally post by: Nisatictoc.blogspot.com
Story Source by: Kim Ae Sook/Sookie
Photo Source: Private Collection, Jonathan Kim's Photos on Facebook
Take Out with Full Credits!

No comments:

Post a Comment