Saturday, March 30, 2013

He is SHINee Minho




Adakah yang bertanya-tanya kenapa judulnya seperti itu?? mungkin sebagian akan berfikir "Gua tau itu SHINee Minho, so??" hmm... jadi sebenarnya postingan ini cuma sekedar pemikiran aku yang aku tuangkan dalam bentuk tulisan, bahasa gaulnya sih "curhatan" hehehe

Baiklah aku mulai dari suatu perasaan yang selama ini aku rasakan. Diantara member SHINee, Minho adalah member yang dapat part nyanyi paliiing sedikit dan bahkan terkadang cuma nge-rapp doang dan itupun harus berbagi dengan Key yang yang juga memiliki posisi sebagai rapper.

Terkadang aku berfikir kenapa pembagian part nyanyinya seperti ini? terlebih lagi awal-awal debut, suara Jonghyun dan Onew sangat mendominasi. Baik Taemin atau Key, keduanya gak terlalu mendominasi tapi mereka masih memiliki part nyanyi terutama Key yang mendapat part nyanyi sekaligus rapp.



Tapi setelah aku melihat dokumenter mereka jaman-jaman masih trainee, aku baru tau kalo ternyata Minho itu emang sejak awal dipersiapkan sebagai rapper. Jadi dia benar-benar dilatih untuk melakukan "twist tongue", itulah sebabnya kenapa ia "kurang baik" dalam hal vokal jika dibandingkan dengan member lain terutama jonghyun dan Onew. Terlebih lagi suara Minho adalah tipe suara rendah sedangkan lagu-lagu shinee selalu bernada tinggi.

Sebenarnya aku uda bisa menerima hal itu karena aku fikir begitulah group, semua saling melengkapi. Mungkin Minho memang bukanlah main vocal tapi ia adalah "main rapper" sekaligus "visual" dari group shinee. Dan aku rasa Minho telah menjalankan tugasnya dengan baik karena kalau menurut aku ngerapp nya Minho itu beda dari yang lain dan juga sebagai visual minho emang banyak aktif disegala kegiatan seperti mc, variety show, iklan, modelling dan drama. Tentu aja kalo dia merambah kesegala profesi itu so pasti shinee akan makin dikenal bukan?


Dibalik itu semua, hal yang membuat aku sedikit kecewa adalah ketika ada  yang berpendapat begini "Yang paling cakep itu -Minho- gak banyak nyanyi, sepertinya dia hanya sebagai "pelengkap" saja" 0.0

Pelengkap??? apakah dikiranya Minho itu aksesoris yang fungsinya hanya sebagai pemanis? aku gak bisa bilang apa-apa karena pada saat itu emang begitulah keadaannya dan aku mau jelasin pun membutuhkan waktu dan belum tentu orang itu akan bersedia mendengarkannya.

Tapi yang buat aku ngerasa kecewa, ketika ada shawol yang bilang "kasian kali si Minho, dapat part nyanyi-nya cuma dikit. palingan ngerapp doang"

Ngedenger kalimat itu meluncur dari mulut seorang shawol aku langsung berfikir "dia bukan shawol" kenapa? karena shawol adalah nama fandom untuk orang-orang yang ngefans sama shinee, dan shinee itu adalah Onew, Jonghyun, Key, Minho dan Taemin. Kalo dia gak suka Minho berarti dia bukan shawol TITIK TIDAK ADA ALASAN.

Saat itu yang bisa aku lakukan hanyalah menunjukkan kepadanya-juga mereka kalo shinee tanpa Minho maka tidak akan seperti sekarang. Tidak hanya Minho tapi semua member. Setidaknya meski Minho gak berperan aktif dalam part menyanyi tapi dia berperan dalam mempromosikan shinee.
Setidaknya itu usaha terbaik yang ia bisa lakukan untuk lebih memperkenalkan shinee.


Setiap shinee mengeluarkan lagu atau album baru, yang aku ingin tau pertama kali hanyalah "apakah part menyanyi Minho bertambah?" hanya itu. Meski demikian, aku tetap senang kalaupun Minho hanya dapat part rapp aja, aku tetap mendengarkan lagu-lagu mereka karena aku shawol. Jadi, aku tidak akan memilih-milih. Meski lagu itu hanya didominasi oleh suara Onew, Jonghyun dan Key aku tetap akan mendengarkannya.

Tapi sekarang aku uda ngerasa lega karena di album terbaru mereka "Dream Girl", Minho mendapat part mnyanyi yang lumayan ketimbang sebelumnya begitu pula dengan Taemin yang emang uda lumayan dapat part nyanyi agak banyak sejak jaman debut di Jepang. Setidaknya sekarang aku bisa mendengar harmonisasi suara kelima member dan yang pastinya aku tidak akan mendengar kalimat "Minho hanya sebagai pelengkap group"


Karena dia adalah SHINee Minho, seorang anak yang selalu ingin melakukan segala sesuatunya dengan baik dengan seluruh kemampuan yan ia miliki seolah sudah tidak ada hari esok. Karena SHINee tidak akan ada tanpa Minho, SHINee tidak akan ada tanpa Onew, SHINee tidak akan ada tanpa Jonghyun, SHINee tidak akan ada tanpa Key dan SHINee tidak akan ada tanpa Taemin. Karena SHINee terdiri dari Five shining boys. Untuk kalian yang menganggap Minho hanya pelengkap, untuk kalian yang menganggap shinee akan tetap bisa berjalan tanpa minho, maka aku katakan bahwa kalian bukanlah shawol. Jika kalian hanya menyukai Onew, sebut diri kalian MVP. Jika kalian hanya menyukai Jonghyun, sebut diri kalian Blingers, Jika kalian hanya menyukai Key, sebut diri kalian Lockets. Jika kalian hanya menyukai Minho, sebut diri kalian flamers dan Jika kalian hanya menyukai Taemin, sebut diri Kalian Taemints.

Karena seorang  SHINee World atau SHAWOL adalah orang yang mencintai dan menyayangi kelima member shinee. Tidak hanya satu, dua, tiga atau empat, TAPI LIMA.


Postingan ini hanyalah opini aku jadi kalian bisa setuju bisa engga. Kita bebas berpendapat bukan!


Originally posted and shared by nisatictoc.blogspot.com

3 comments:

  1. pemikiran yang sama persis dengan pemikiranku

    ReplyDelete
  2. aku nangis pas baca post ini, air mataku menetes :'( pas baca bullyan ttg minho, because i love him (minho) so much,,

    saya setuju dengan postingan ini.. Keep writing ^^!

    ReplyDelete