Thursday, March 28, 2013

SHINee Onew "Meng-Ekspresi-kan Diri"

Masih ingatkah teman-teman tentang wawancara SHINee dengan NYLON Magazine? Yap, wawancara itu diberi judul SHINee Berbicara Tentang Pemberontakan, Penyesalan dan Ekspresi Diri.
Dalam wawancara tersebut semua member menceritakan tentang pemberontakan, penyesalan dan ekspresi diri. Dan diantara kelima member SHINee, Minho, Jonghyun dan Key menyatakan kalau mereka pernah memberontak. Seperti Jonghyun yang pernah memilih untuk DO dari sekolah SMA nya dan memilih untuk masuk sekolah musik meski pada akhirnya dia menyesal karena telah meninggalkan bangku SMA. Kemudian Key keras kepala, suka menentang dan melawan hingga akhir. Lalu Minho yang waktu kecil sangat pemberontak terutama kepada kedua orangtuanya dan pemberontakan terbesarnya ketika ia ingin bermain sepakbola dan menjadi artis. Nah, dari kelima member hanya Taemin dan Onew yang memang belum atau tidak pernah melakukan pemberontakan. Namun pada bagian Onew ada yang menarik menurut aku.

Onew juga merasa tertekan dengan padatnya jadwal yang mereka hadapi, tapi ia melalui itu semua tanpa selalu memikirkan hal itu. “Saya tidak pernah memikirkan hal itu. Saya hanya melakukan apa yang diperintahkan. Jika saya disuruh pergi kesana, maka saya akan kesana.”
Onew menambahkan, “Saat ini, saya pikir saya mulai memberontak. Saya mengatakan ini karena saya mulai merasa sedikit lelah, dan ada beberapa waktu ketika saya meledak. Mungkin saya akan berteriak sekencang-kencangnya sekarang? Tapi saya selalu tidak bisa berkata dengan baik, meski saya selalu bawel terhadap hal sekecil apapun.”

Ketika membaca wawancara tersebut waktu itu, aku cuma berfikir kalau ternyata dibalik wajah ceria Onew ternyata ia menyimpan perasaan seperti itu *wajar* dan aku mulai membenarkan pernyataan Shawol Sunbae(?) yang bilang kalo Onew itu emang "poker face". Maksudnya, sesulit apapun keadaannya dan seberat apapun kondisi yang sedang ia jalani, ia selalu bisa meng-cover segala perasaan itu dan bersikap profesional untuk pekerjaannya. Jadi kita bisa melihat dia tersenyum setiap saat dan setiap waktu tanpa kita tau kalo sebenarnya Onew sedang tidak ingin tersenyum.

Sebagai leader, sudah pasti Onew memiliki tanggung jawab yang berat tapi dia masih bisa menjalani aktifitasnya dan tersenyum kepada kita seolah tanpa beban. Kemudian aku berfikir apakah seorang Onew bisa memberontak? atau paling tidak menyuarakan perasaannya? karena di wawancara tersebut terlihat bahwa ia masih ragu, dan aku juga berfikir kalaupun pada akhirnya Onew bisa men-ekspresikan dirinya kira-kira apa yang akan dia lakukan? apakah dia akan protes ke management nya? dan ternyata segala pemikiranku kini terjawab sudah. Aku rasa dari kasus-kasus yang menimpa Onew saat ini, itu semua tidak lebih dari sekedar ekspresi diri nya aja. Lagipula menurutku itu juga bukan suatu hal yang besar menurut sudut pandang aku. Tapi melihat betapa hebohnya netizen yang di Korea sana mungkin bagi mereka skandal yang menimpa Onew adalah hal yang besar dan aku gak bisa nyalahin mereka juga karena sudah pasti sudut pandang kami berbeda.

Jadi seperti itu, aku harap para shawol tidak terlalu memusingkan hal ini. Onew sudah dewasa dan dia juga punya management yang pastinya akan mengambil tindakan untuk hal ini. Jadi teman-teman shawol jangan khawatir karena aku yakin Onew akan baik-baik aja. Dan sekali lagi seperti postinganku sebelumnya, untuk shawol yang labil yang sudah memutuskan untuk keluar dari fandom aku cuma bisa bilang "monggo" dan gak usah di umbar-umbar kan. Terlalu lebay dan membuat gatal kami para shawol yang masih setia.
haha.. sebelumnya aku gak pernah ngomong seperti ini, tapi ngeliat ada shawol yang mencaci juga mengatakan keluar dari fandom dan membenci Onew aku jadi ngerasa sebel juga dan apakah ini termasuk pemberontakan??? hehe.
Okelah sampai disini dulu, buat teman-teman boleh setuju boleh engga sama opini aku karena yang aku tulis ini hanya "opini" aku aja. Kalau teman-teman ingin berbagi pemikiran juga gak papa, aku malah senang :)
Akhir kata, SHINee JJANG!!!!


Originally post and shared by nisatictoc.blogspot.com

1 comment:

  1. 3 tips to make money with a sports bet - Work Tomakemoney
    2. If you win, it's a winner. 세종특별자치 출장샵 We provide all kinds 논산 출장샵 of bonuses, but not 인천광역 출장안마 every bet that หารายได้เสริม we give out is for that. 광양 출장샵

    ReplyDelete