Tuesday, March 26, 2013

E-Cigarette (Rokok Elektrik)





Annyeonghaseyooooo~ sekarang lagi hangat-hangatnya scandal yang melibatkan Onew oppa. Salah satunya yaitu tentang Onew yang ternyata merokok. *Tereeeeng....... dan semua pun kaget* =,=
Jadi ya, awalnya kan lagi gencar-gencarnya(?) scandalnya Onew yang ketauan dating ama Jung Ah. Aku sih gak berminat dan berniat untuk liat fotonya, terus ada temen yang bilang kalo dia liat foto Onew merokok. Aku gak langsung percaya dan gak langsung gak percaya juga (?????) *bingung ya?* jadi tu akhirnya aku penasaran dan mencari tau, karena aku gak mau sotoy dan kepo jadi aku cari-cari informasi dulu sebelum akhirnya aku buat postingan ini. Baiklah aku ceritakan~

Ternyata di foto yang Onew dengan Jung Ah itu tampak Onew sedang merokok.
ini fotonya



Jadi sebenarnya aku gak tau sama sekali kalo ada yang namanya E-Cigarette atau rokok elektrik itu, tapi karena penasaran akhirnya aku searching tentang rokok elektrik dan nemulah beberapa postingan yang membahasnya. Oia aku buat postingan ini bukan untuk promo rokok elektrik yaa, keluargaku gak punya bisnis dibidang ini. aku buat postingan ini karena kali aja ada shawol yang sama penasarannya kayak aku pengen tau tentang rokok elektrik karena menangkut(?) Onew. yaaa paling gak para shawol gak keliatan bego' nya atau gak keliatan kurang wawasannya sampe-sampe bilang rokok elektrik itu sebagai "BOLPEN" (?)

E-Cigarette (Rokok Elektrik) Sama Berbahayanya Dengan Rokok Bakau Biasa 

Rokok elektronik atau yang dikenal dengan e-cigarette merupakan alternatif bagi perokok yang ingin berhenti merokok. Namun rokok elektronik diduga sama bahayanya dengan rokok biasa.

Electronic cigarette atau e-cigarette adalah produk rokok elektronik yang beroperasi dengan menggunakan baterai. Uap nikotin akan dihasilkan oleh e-cigarette dan akan masuk ke tubuh seseorang ketika ia menghirupnya.

Perbedaannya adalah, alat ini tidak menghasilkan tar dan zat-zat berbahaya lain yang terdapat di rokok tradisional.
Sama halnya dengan koyo nikotin, e-cigarette juga berfungsi sebagai pemberi asupan nikotin bagi tubuh. Awalnya produk ini akan menggantikan fungsi rokok biasa, namun secara perlahan-lahan bisa mengurangi bahkan menghentikan kebiasaan merokok.

Meski cukup membantu perokok yang ingin berhenti, namun produk ini dianggap masih berbahaya karena sedikitnya studi yang membuktikan keamanannya.

“Pengetahuan kami tentang efek jangka panjang penggunaan e-cigarette sangatlah terbatas,” kata Andreas Flouris dari Institute of Human Performance and Rehabilitation, Yunani seperti dikutip dari Medicalnewstoday, Kamis (21/1/2010).

Beberapa pihak yang meragukan keamanan produk ini adalah Food and Drug Administration (FDA) Amerika dan Health New Zealand (HNZ).

FDA mengindikasi beberapa racun dalam produk e-cigarette yang bisa meningkatkan potensi bahaya untuk kesehatan, sama halnya dengan rokok biasa yang terbuat dari tembakau. Namun dibutuhkan studi lebih lanjut untuk membuktikan kecurigaan FDA.

“Strategi dan produk-produk alternatif rokok memang akan selalu diterima selama bisa mengurangi dampak buruk untuk kesehatan, tapi tetap saja harus diwaspadai bahayanya,” tutur Andreas.


FDA peringatkan bahaya pemakaian penggunaan rokok elektronik

Badan pengawasan obat dan makanan Amerika Serikat (FDA) Rabu, 22 Juli 2009 mengumumkan bahwa hasil tes laboratorium atas peralatan rokok elektronik membuktikan bahwa ditemukan kandungan carcogenis dan bahan kimia beracun lainnya yang berbahaya bagi manusia.

Dikenal sebagai “e-cigarettes”, piranti yang dioperasikan dengan batere isi ulang itu terdiri dari cartridge berisi nikotin dan bahan kimia lainnya dan diberi aroma seperti tembakau, mentol, coklat, cola, atau permen karet dll. Cartridge tsb bisa diisi ulang atau diganti.


A = Plastic LED
B = Li-Ion Battery
C = Nebulizer Unit
D = Nicotin Cartridge



Kemudian kalo soal harga, aku sempet searching di beebrapa alamat dan nemuin untuk daerah Indonesia harganya berkisar antara 100-300 ribuan gitu. Gak tau kalo di Korea berapa. Yang pasti sama lah semua barang itu ada "merek" ada "harga".

Oke, sampai disini dulu pembahasan rokok elektriknya. Sekali lagi postingan ini tidak dimaksudkan untuk iklan/promo rokok elektrik dan tidak juga untuk merusak image Onew oppa. Postingan ini dibuat semata-mata hanya untuk berbagi pengetahuan. Biar teman-teman terutama SHAWOL gak bilang yang di hisap Onew itu Bolpoin. *Onew ngisap bolpoin untuk apa coba?* lol


Buat Onew oppa, be strong yaaaa shawol in here always supporting you and SHINee. Buat para shawol, tanggapi segala hal dengan baik dan dari sudut pandang yang berbeda. Maksudnya jangan dilihat dari satu sisi aja. Dan buat shawol yang jadi-jadian(?) atau yang suka berpindah fandom ketika fandomnya sedang tersandung masalah. Aku harap kalian tidak memperkeruh keadaan. Kalo mau ganti bias atau pindah fandom diam-diam aja. Gak usah dibilang-bilang karena aku/kami shawol gak akan bilang "WOW" *krik..krik...*

Akhir kata SHINee JJANG!!!!!

Source: toyamilindo.blogspot.com
Posted and shared by nisatictoc.blogspot.com

3 comments:

  1. Ada yang bilang yang di hisap onew itu parfum mulut lho..
    SO IT'S AN ELECTRONIC MOUTH PERFUME? http://twitter.com/misterfanguy/status/316506629363339264/photo/1

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia sih aku juga nemu pendapat semacam itu setelah aku buat postingan ini. jadi sebelumnya aku juga mencari tau tentang kemungkinan ini dan yang paling memungkinkan untuk saat itu ya rokok elektrik. Sampai saat ini aku juga masih searching2 terkait kasus(?) ini. anyway thanks ya atas infonya :)

      Delete